44T

44T

Waspadai Penghambat Karir


Siapapun pasti ingin memiliki karir yang lebih cerah dan cemerlang. Rasanya apapun akan Sobat lakukan asal bisa mendongkrak karir Sobat. 
Nach jika Sobat ingin karir yang oke, ada baiknya Sobat ketahui apa saja yang bisa menghambat karir Sobat, sehingga Sobat bisa menghindarinya sejak awal.
Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat mengganjal dan menghambat karir Sobat :
Sering mengeluh
Orang-orang yang sering mengeluh adalah mereka yang tidak bisa menghandle masalahnya sendiri. Mereka selalu mengeluh setiap kali ada kesempatan. Entah mengeluh tentang pekerjaan yang menumpuk, atasan yang menyebalkan atau mengeluhkan fasilitas yang kurang. Hati-hati loh, semakin sering Sobat mengeluh semakin buruk kinerja Sobat. Dan ini membuka peluang pula pada buruknya penilaian terhadap Sobat.

Menyelesaikan pekerjaan sekedarnya
Sobat yang tidak membutuhkan tantangan, selalu menyelesaikan pekerjaan seadanya. Sobat tidak pernah berusaha lebih baik lagi selama atasan tidak menegur. Sobat tak pernah punya motivasi untuk menjadi yang terbaik sehingga dalam bekerja Sobat cenderung asal selesai. Kalau begini kejadiannya, nggak salah jika karir Sobat 'mentok'.

Menolak tugas baru
Tugas baru identik dengan tantangan baru. Jika Sobat keseringan menolak tugas baru, Sobat akan dicap tak mau maju atau sulit untuk diajak berubah, sehingga jangan heran jika Sobat tidak termasuk dalam daftar promosi.
Tugas baru disini bisa diartikan sebagai kewenangan baru, tambahan pekerjaan diluar job description atau sekedar rotasi bidang tugas.

Menjauhi atasan
Menghormati atasan memang wajib hukumnya. Tetapi jangan lantas menjauh. 
Menjauhi atasan hanya untuk menghindari tugas berat sama aja menjauhi promosi. Dekat dan akrab dengan atasan itu enak loh. Di antaranya Sobat banyak mengetahui informasi tentang perusahaan. Dan so pasti memuluskan lajunya karir Sobat. Asal Sobat bisa mengambil hati atasan secara positif dan tanpa unsur menjilat !
Meskipun banyak atasan yang senang dipuji atau ABS (asal bapak senang), pastikan atasan Sobat karakternya yang mana dan bagaimana...
Atasan yang menguasai bidang kerja biasanya tidak terlalu suka dipuji atau sekedar diberikan laporan hasil pekerjaan yang tampak bagus di permukaan.

Sering menghilang
Sering menghilang dari kantor dalam waktu lebih dari dua jam tanpa kabar atau bolos kerja tanpa alasan yang jelas membuat kredibilitas Sobat hancur. 
Jika Sobat keluar kantor atau tidak masuk karena suatu urusan, beritahukan atasan atau rekan yang berkepentingan.
Ingat... alasan yang realistis, masuk akal dan dapat dipertanggungjawabkan adalah syarat utama yang harus Sobat kemukakan.

Kurang gaul
Rajin dan selalu fokus pada pekerjaan emang bagus, tapi jangan sampai nggak 'care' ama lingkungan. Percuma aja Sobat punya keahlian yang oke tapi nggak punya kemampuan bergaul. Sobat akan selalu merasa asing jika berkumpul dengan rekan-rekan. Akibatnya tidak banyak yang mengetahui keberadaaan Sobat karena Sobat selalu menarik diri dari pergaulan. Berusahalah tampil dalam beberapa kesempatan untuk menunjukkan eksistensi dan kompetensi Sobat, sehingga dengan begitu keberadaan Sobat akan diakui lingkungan kerja !!!

Nach Sobat...jika ingin karir yang mulus, Sobat harus konsekuen menghindari penghambat karir seperti disebutkan diatas... 
Bekerjalah dengan giat tetapi jangan lupa untuk selalu mewaspadai apa saja yang dapat menghambat karir promosi jabatan Sobat.
Semoga bermanfaat yaa Sobat...
Salam sukses sehat semangat !!!


Jangan lupa tertawa yaa Sobat...
Silahkan klik link dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

close