44T

44T

Tips Menghadapi Deadline Pekerjaan


Pekerjaan yang menumpuk, antrian pekerjaan yang terus bertambah dan prioritas penyelesaian pekerjaan yang terkendala batas waktu atau deadline, merupakan hal sehari-hari yang pasti rutin Sobat hadapi…
Misalnya hari ini atasan menyerahkan setumpuk tugas pekerjaan penting yang harus diselesaikan paling lambat sore harinya…
Parahnya, di saat yang bersamaan Sobat juga tengah menyelesaikan pekerjaan lain yang tak kalah pentingnya.
Tak urung kondisi ini membuat Sobat stres berat hingga kepala Sobat terasa mau 'pecah'… Karena di sisi lain Sobat ingin menyelesaikan tugas itu, di sisi lain Sobat terbentur masalah waktu. Lalu bagaimana sebaiknya tindakan Sobat ?

Jalan terbaik satu-satunya adalah Sobat harus berani mengajak atasan untuk bernegosiasi. Katakan terus terang bahwa waktu yang diberikan terlalu singkat. Dan kondisi ini tidak sesuai dengan beban pekerjaan yang menumpuk. Keterusterangan Sobat ini jauh lebih baik daripada Sobat memberikan janji yang juga tak masuk akal untuk menyelesaikan pekerjaan.

Perlu Sobat ketahui bahwa banyak karyawan yang selalu menuruti perintah atasan, namun kualitas pekerjaannya sangat mengecewakan.
Tentu Sobat tidak ingin kualitas hasil pekerjaan mengecewakan, bukan ?!
Maka bicaralah pada atasan !
Tentu saja Sobat harus menyampaikannya dengan cara yang tepat….jangan terkesan cengeng dan merengek. Jangan pula berdalih dan mendiskreditkan pekerjaan yang diberikan, karena hal ini mengesankan Sobat tidak profesional.

Katakan bahwa Sobat membutuhkan waktu yang agak lama untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, mengingat di saat yang sama Sobat harus menyelesaikan pekerjaan lain yang sama pentingnya. 
Jelaskan pula status dan perkembangan pekerjaan lain yang tengah Sobat kerjakan. Kemudian mintalah pertimbangan, petunjuk, arahan atau bahkan perpanjangan waktu pada atasan.

Kalau penjelasan Sobat tepat dan masuk akal, mustahil atasan Sobat nggak mengerti situasi atau kondisi yang Sobat hadapi... 
Sebagai atasan tentunya ia juga ingin kualitas hasil pekerjaan anak buahnya bagus dan memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja Perusahaan.
Tetapi, tentu saja Sobatpun harus siap-siap dengan pernyataan atau perintah atasan... 
Jika perpanjangan waktu yang Sobat minta ditolak oleh atasan dan tidak bisa diganggu gugat, Sobat harus segera memikirkan cara lain. 
Mungkin Sobat bisa meminta persetujuan atasan untuk mendapatkan bantuan dari staf lain.

Seandainya usul Sobat ditolak lagi, sebagai atasan yang bijaksana pasti ia akan memikirkan cara yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah ini. 
Yang penting Sobat jangan ragu untuk membicarakan masalah yang tidak sepele ini pada atasan....

Perlu Sobat ketahui, banyak atasan yang menghargai kejujuran dan keterbukaan anak buahnya. 
Bahkan tak jarang, keadaan ini bisa mengantarkan seseorang pada jenjang karir yang lebih tinggi. 
Kenapa...? Karena keberanian mengungkapkan pendapat, ide dan kritik menunjukkan keterbukaan dan ketegasan Sobat sekaligus menunjukkan kualitas Sobat.

So... Jangan takut dengan deadline yaa Sobat...
Pasti selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah !!!
Salam sukses sehat semangat yaaa...
------------------------------------------------------------
By : Dwi Hadi Atmaka
Dirangkum dan ditulis dari berbagai sumber
------------------------------------------------------------


Jangan lupa untuk tertawa yaa Sobat...
Silahkan klik link dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

close