44T

44T

Tips Berpacu dengan Waktu !

 
Belakangan ini rasanya waktu semakin cepat berlalu.
Pasti Sobat juga merasakannya bukan? Apalagi bagi Sobat yang full kegiatan setiap harinya. Kayaknya baru kemarin hari Senin sekarang udah hari Senin lagi.
Waktu sebulan itu sepertinya sama aja dengan waktu seminggu.
Nah, cepatnya waktu berputar itu menuntut Sobat untuk bergerak lebih cepat pula.

Kalau Sobat santai-santai saja tanpa melakukan sesuatu yang berarti, Sobat akan jauh tertinggal.
Ibaratnya, yang lain nyaris sampai di garis finish, Sobat masih saja jalan di tempat.
Nah, Sobat nggak mau kan jadi orang yang tertinggal?
Agar mampu mengejar waktu, Sobat perlu merencanakan segala sesuatunya dengan tepat dan cepat...
Sederhananya, apa yang akan Sobat kerjakan di hari esok harus Sobat rencanakan dari sekarang, sehingga prioritas dan fokus tujuan menjadi semakin tertata.

Nah, ada beberapa tips perencanaan pekerjaan untuk berpacu dengan waktu yang bisa Sobat coba
  • Setiap akhir bulan tuliskan di atas selembar kertas apa saja yang harus Sobat capai bulan depan. Buatlah deadline pribadi, kapan batas waktu Sobat harus menyelesaikannya. Kalau perlu buatlah sanksi pribadi jika Sobat tidak mencapai deadline.
  • Rincilah target-target yang akan Sobat capai. Karena cara ini akan memudahkan Sobat melalui tahapan-tahapan operasionalisasi kerja. Lagipula dengan target, Sobat akan terpacu untuk lebih giat bekerja demi mencapai target tersebut.
  • Jika pekerjaan Sobat berkaitan dengan divisi atau bagian lain, buatlah catatan dan informasikan kepada masing-masing anggota tim kerja. Agendakan jadwal pertemuan untuk membicarakan sinergi kerja ini. Jika ada kesulitan, segera bicarakan solusinya bersama-sama. Semakin cepat mencari solusi semakin cepat pula masalah pekerjaan akan selesai.
  • Jangan memanjakan sikap malas Sobat. Gunakan setiap waktu se-efisien mungkin. Jangan mengkorupsi waktu kerja Sobat dengan beristirahat terlalu lama, asyik bicara di telepon, atau keterusan chatting dan berkirim pesan yang tak penting. Tapi tentu saja, bukan berarti Sobat harus kejam terhadap diri sendiri. Jika waktu isitirahat tiba, Sobat pun harus beristirahat untuk mengusir kepenatan Sobat. Lagipula istirahat yang cukup akan mengembalikan gairah kerja Sobat.

Nah... sudahkah Sobat mencobanya? 
Kalau Sobat konsisten melakukannya, Sobat telah siap berpacu dengan waktu... dan waktu pun tidak akan meninggalkan Sobat.
Ingat, keberhasilan Sobat di hari esok tak lepas dari apa saja yang Sobat lakukan hari ini.
Jika Sobat merencanakan hari esok dengan baik, Sobat pun akan siap menyongsongnya dengan lebih semangat...

Semoga bermanfaat yaa Sobat...
Salam sukses sehat semangat !
--------------------------------------------------
Baca juga :


Subscribe to receive free email updates:

close