44T

44T

Apa Yang Dimiliki Orang Sukses ?



Setiap orang ingin sukses, apapun caranya. Namun untuk meraihnya, tentu saja tidak mudah.
Dibutuhkan perjuangan yang tidak ringan untuk meraih sukses yang Sobat inginkan.
Untuk mewujudkannya, ada baiknya Sobat dapat memaknai 7 (tujuh) hal yang melekat dan dimiliki oleh orang-orang sukses, yang telah diamati dan diteliti oleh Dr. Philip Humbert.


Beberapa hal tersebut adalah ;
Tingkat pemahaman mereka
Hal pertama yang mengagumkan dari orang-orang sukses adalah tingkat pemahaman mereka atas diri mereka sendiri. Mereka tahu nilai dan tujuan mereka. Mereka pun merasa nyaman dengan pilihan yang telah mereka buat dalam hidup ini. Jika mereka melakukan kesalahan, mereka menyesalinya dan segera melakukan upaya perbaikan. Mereka mampu berdamai dengan masa lalu dan selalu melakukan introspeksi diri. Mereka juga penuh gairah, percaya diri dan optimis dalam memandang masa depan.
Tujuan yang jelas
Orang-orang yang sukses memiliki tujuan yang tertulis, mulai dari apa yang harus mereka lakukan dalam 30 hari hingga program 5 tahun ke depan.
Misalnya, para atlet yang sukses memiliki target untuk mencapai skor tertentu. 
Sedangkan pemimpin bisnis menuliskan target penjualan mereka. Mereka semua juga memiliki tujuan pribadi dan tujuan keluarga yang dinyatakan secara detil sebagaimana tujuan profesional mereka. 
Saran yang kita semua pernah dengar adalah: Tulislah tujuan, mimpi, cita-cita, harapan dan keinginan Sobat, sehingga itu akan menjadi penyemangat atau motivator bagi Sobat.
Hubungan yang kuat
Mereka semua memahami jaringan hubungan teman dan kolega mereka. Mereka memberikan penghargaannya pada pelatih atau rekan yang pernah mengajari mereka segala sesuatu. Mereka juga membukakan pintu kesempatan yang diperlukan. Mereka sangat berterima kasih dan menghargai bahwa kesuksesan adalah buah dari jalinan kemitraan dengan banyak orang yang berbeda selama bertahun-tahun.
Mereka tidak pernah mempersepsikan bahwa kesuksesan adalah buah kerja keras diri sendiri sebagai individual.
Idealisme yang mengagumkan
Hal yang cukup menonjol dari orang sukses adalah idealisme mereka. Mereka semua ingin melakukan suatu perubahan, mengisi hidup ini dengan penuh tujuan dan makna atau meraih sebuah mimpi. Mereka dimotivasi dengan gairah untuk menciptakan dunia yang lebih baik, menyumbangkan sesuatu dan menolong orang lain.
Mereka pantang menyerah dan teguh dalam pendirian meskipun rencana, tujuan dan langkah yang ditempuh dicerca, disepelekan atau tidak dianggap oleh orang lain.
Pragmatisme yang luar biasa
Seimbang dengan idealisme mereka, orang-orang yang luar biasa sukses ini ternyata juga amat praktis. Mereka berfokus pada pemecahan masalah, dengan menggunakan tehnologi, informasi dan ketrampilan untuk meraih tujuan atau prioritas yang terpenting.
Mereka tidak tertarik pada teori atau mempertahankan pilihan masa lalu dan tradisi kuno. Mereka lebih memilih cara yang praktis dan taktis untuk menolong mereka sendiri dalam meraih tujuan.
Rasa ingin tahu yang dalam
Mereka mempelajari budaya, membaca surat kabar dan membaca tentang dinamika industri. Mereka pun berusaha mempelajari semua hal yang ada di sekitar mereka. Mereka membaca tentang politik dan ekonomi. Mereka ingin tahu tentang bursa saham dan belajar tentang internet. 
Yang mengejutkan bahwa sebagian besar dari mereka bukanlah ahli di bidang-bidang yang tersebut tetapi mereka amat antusias, cerdas dan penuh rasa ingin tahu. 
Semakin mereka penasaran terhadap suatu hal, mereka akan semakin terpacu dan termotivasi untuk tahu lebih banyak.
Disiplin pribadi
Mereka tidak mau membuang-buang waktu dan membohongi diri mereka sendiri.
Mereka tidak membesar-besarkan suatu masalah dan tidak menggeneralisir setiap kejadian. 
Orang sukses sangat taktis dan disiplin berbicara mengenai hubungan kerjasama, sinergi usaha atau impian mereka. 
Mereka dapat mempertanggungjawabkan hasil pekerjaan dan mencari solusi yang terbaik tanpa harus diawasi atau diminta.

Sobat yang berbahagia, setiap hal yang melekat pada orang sukses di atas memang dapat dipelajari oleh setiap orang!
Karena itu, sebenarnya tidak ada rahasia sukses bagi setiap orang, karena ada aspek penting seperti bakat, dukungan keluarga atau sekedar “keberuntungan” yang juga mendukung pencapaian kesuksesan.
Kunci sederhanya adalah : orang yang sukses tahu apa yang mereka inginkan dan menggunakan hubungan baik, jejaring, kerja keras, kesabaran dan disiplin untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Demikian disampaikan, semoga bermanfaat bagi Sobat!
Salam sukses sehat semangat…

#Ditulis kembali dari artikel : Dr. Philip Humbert - Life Coaching for Strategic Success!
------------------------------------------
Baca juga :

Subscribe to receive free email updates:

close