44T

44T

Bakar Semangat & Hargai Diri




Sobat yang berbahagia...
Meskipun dalam pekerjaan sehari-hari Sobat : cerdas, hebat dan berprestasi... tapi ternyata tak satupun sanjungan, pujian atau penghargaan sampai ke diri Sobat. 
Jangan sedih !


Memang, terkadang pujian dan penghargaan dari orang lain dapat menambah semangat dan percaya diri seseorang. Tapi jika Sobat tidak mendapatkannya, nggak usah bete. Nggak perlu menunggu orang lain melakukannya. 
Mulailah dari diri Sobat sendiri... 
Sobat berhak memberi penghargaan pada diri sendiri !!!

Bahkan pakar psikologi mengatakan, "Jangan ragu memberi hadiah pada diri sendiri karena hanya Sobatlah yang paling tahu hal hebat yang telah Sobat lakukan". 
Kalau perlu rayakanlah setiap saat! Karena kalau bukan diri sendiri yang melakukannya, siapa lagi? Tindakan ini menunjukkan bahwa Sobat sangat menghargai diri sendri. 
Selain itu, menghargai diri sendiri berarti Sobat menikmati hidup!

Sobat dapat menghargai diri sendiri dengan menyayangi dan memanjakan diri Sobat. Berikut ini beberapa alternatif yang dapat Sobat lakukan :

* Deadline kerja Sobat telah terpenuhi, Sobat boleh bernafas lega dan tertawa. Nikmati dan kagumi hasil kerja Sobat. Ambillah secarik kertas dan catat point-point terbaik hasil kerja Sobat dan tersenyumlah!

* Sobat baru saja menyelesaikan proyek sulit dan hasilnya pun memuaskan, Sobat sangat gembira dan berhak merayakannya. Pesanlah aneka penganan ringan di toko kue dan berikan alamat kantor Sobat. Kemudian nikmati pesanan Sobat bersama teman-teman di kantor.

* Hari ini Sobat telah menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang cukup banyak dalam waktu singkat. Karena Sobat puas, maka hargai diri Sobat sendiri dengan memesan seikat kembang yang Sobat pesan untuk diri sendiri. Sertai dengan sepucuk kartu dengan ucapan penambah semangat kerja Sobat.

* Setiap kali Sobat menyelesaikan satu pekerjaan, periksalah inbox e-mail Sobat. Bacalah email dari relasi, sahabat atau kekasih. Kirimkan balasannya. Selipkan kata-kata motivasi dan berbagi semangat dengan mereka.

* Sobat merasa telah bekerja giat selama seminggu, maka manjakanlah diri Sobat di akhir pekan. Pergilah ke salon langganan Sobat, lakukan perawatan seluruh tubuh seperti creambath, manicure, pedicure, luluran, sauna, dsb.
Kalau Sobat pria, Sobat bisa memanjakan diri dengan makan enak di restoran, menginap di hotel, rekreasi, bersepeda atau kegiatan lain yang menyenangkan Sobat di akhir pekan. Sobat bebas memilih kegiatan yang Sobat suka.

* Sobat telah bekerja keras selama setahun, Sobat berhak menikmati liburan panjang. Ambillah cuti selama seminggu atau dua minggu, pergilah ke tempat yang menyenangkan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Rencanakan dan lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama mereka. Dijamin Sobat merasa lebih bergairah dan bersemangat.

Masih banyak cara untuk menyayangi dan memanjakan diri sendiri. Hal di atas hanyalah sepenggal contoh yang dapat Sobat lakukan dengan mudah. Nah apakah Sobat punya ide lain untuk memanjakan, menyayangi dan menghargai diri sendiri?
Pastilah di otak Sobat banyak ide-ide untuk menyayangi diri Sobat. Maka jangan ragu untuk melakukannya! Karena menyayangi diri sendiri dapat membakar gairah, semangat dan motivasi untuk berkarya.
Dan berarti Sobat pun mensyukuri apapun yang telah diberikan pada Sobat?
Sobat setuju?

Mulailah dari sekarang...

#Salam sukses sehat semangat !!!

Subscribe to receive free email updates:

close