44T

44T

5 Hal Sepele yang Bikin Plus



Sobat yang berbahagia...
Dalam bekerja, ternyata banyak hal sepele yang berpotensi menentukan karir seseorang !!!
Kalo Sobat belum yakin, untuk lebih jelasnya yuuuk kita simak tips berikut yaa...


(1) Datang tepat waktu
Ingat, karyawan yang baik adalah karyawan yang selalu datang tepat waktu. Memang, pekerjaan yang mendesak dan dikejar deadline kadang membuat Sobat terpaksa kerja lembur. Namun hal ini bukanlah alasan kuat untuk datang terlambat keesokan harinya. Kecuali jika atasan Sobat memberi ijin untuk datang terlambat.

(2) Bereskan meja Sobat
Walau terlihat sepele, meja yang selalu tampak rapih dan bersih akan membuat atasan merasa nyaman melihat cara kerja Sobat. Walau Sobat ingin dianggap sibuk dengan menampilkan meja yang penuh kertas dan peralatan kerja, meja yang berantakan mengesankan Sobat teledor dan kurang bertanggung jawab.

(3) Berpakaian yang pantas
Memang masing-masing orang memiliki style atau gaya berpakaian masing-masing. Namun biasanya seorang atasan atau pimpinan lebih menyukai cara berpakaian anak buah yang sopan, rapih dan profesional. Sekalipun Sobat bekerja di lingkungan yang memungkinkan Sobat berpakaian bebas seperti di advertising, production house atau pers, hindari gaya berbusana yang seronok atau terlalu funky. Tampil modis boleh saja, asal jangan sampai menimbulkan kesan aneh pada penampilan Sobat. Ingat gaya berpakaian mencerminkan kepribadian Sobat.

(4) Informatif dan Inisiatif
Segera beritahu atasan tentang siapa saja yang menghubunginya sewaktu ia tidak di tempat dan sampaikan bahwa Sobat sudah mengirim email penting padanya. Atau jika atasan ingin cuti, berinisiatiflah menawarkan apa saja yang dapat Sobat tangani selama atasan tidak ada di tempat. Jangan lupa untuk menyampaikan hal-hal penting yang terjadi di kantor selama atasan tidak di tempat. Tindakan ini selain sebagai upaya untuk selalu komunikatif dengan atasan, juga merupakan upaya dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dengan atasan.

(5) Mandiri
Mengerjakan hal-hal ringan seperti membersihkan komputer dan meja Sobat yang berdebu serta melakukan pekerjaan dasar tanpa meminta bantuan staff menandakan bahwa Sobat orang yang tidak terlalu bergantung pada orang-orang yang semestinya membantu Sobat. Jangan pernah berpikir bahwa anda terlalu tinggi untuk mengerjakan hal sepele semacam itu.

Memang kalo dicermati, rasa-rasanya beberapa hal di atas bukanlah hal yang penting...
Akan tetapi bila Sobat sudah terbiasa melakukannya dan atau sudah menjadi budaya dalam kehidupan kerja Sobat, maka suatu ketika hal tersebut akan menjadi nilai tambah  dan akan menentukan pandangan orang tentang Sobat…
Pada akhirnya, secara tidak langsung, hal itu akan memudahkan Sobat dalam meniti karir. 

Percaya nggak Sobat ?!
Kalau nggak percaya, coba aja dari sekarang...



Subscribe to receive free email updates:

close